No Image Available

Kesejahteraan Dalam Perspektif Psikologi Positif

 Pengarang: Editor: Dr. Ermida Simanjuntak, M.Sc., M.Psi, Psikolog; Detricia Tedjawidjaja, M.Psi., Psikolog  Penerbit: Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya  ISBN: Proses pengajuan ISBN  Halaman: 139  Negara: Indonesia  Bahasa: Indonesia  Dimension: 15,5 x 21 cm
 Deskripsi:

Kesejahteraan merupakan topik yang penting dan menarik untuk diangkat karena kesejahteraan merupakan hal yang didambakan oleh semua orang. Topik kesejahteraan telah dibahas secara khusus dalam perjalanan awal psikologi positif yang kemudian melahirkan banyak ide dan konsep yang membuat ilmu tersebut semakin berkembang. Hal yang sama juga diharapkan dengan karya-karya yang tertulis pada buku ini. Semoga saja gagasan yang ditawarkan oleh para penulis dapat menginspirasi dan memunculkan ide-ide yang bermanfaat bagi pengembangan keilmuan psikologi positif.

Hal yang istimewa pada buku psikologi positif seri kedua ini adalah beragamnya latar belakang penulis. Buku ini tidak hanya ditulis oleh para dosen Fakultas Psikologi UKWMS dari kampus Surabaya melainkan juga ditulis oleh para dosen dari kampus Madiun. Hal ini menandakan kepedulian yang sama terhadap masalah-masalah kesejahteraan dan keinginan yang kuat untuk memberikan sumbangan pemikiran kepada masyarakat berdasarkan perspektif psikologi positif Tidak menutup kemungkinan pula persoalan masyarakat lokal juga akan diungkap dalam buku ini dan dibahas secara kritis. Keberagaman ide dan kajian para dosen dari kedua kampus dipastikan akan memperkaya pemaparan yang tertuang dalam buku. Besar harapan buku ini dapat diterima oleh masyarakat luas, baik dari kalangan akademika, praktisi, maupun dari kalangan awam.

 Back